Top Stories
Rabu, 10 Juni 2009

kesabaran hati

1 comments

di bulan mei kyaknya rejeki aku agak lumayan nih. Order yang aku dapat lumayan banyak nih. bulan mei ini aku akhir bulan tutup order 7 unit. klau di hitung sih gaji yang aku terima agak lumayan. kyaknya aku harus banyak bersukur kepada alloh karena aku masih di beri kemudahan dalam mencari rejeki. eh mudah mudahan rejeki ku yang aku terima bisa membawa berkah. tahu nggak sesungguhnya keberhasilan itu bukan di ukur dari berapa besarnya upah/pnghasilan yang kita terima tapi keberkahan dari apa yang kita dapat. percuma ya kalau kita dapat rejeki yang banyak tapi tidak berkah. lebih baik dapat banyak tapi berkah.he he he. tahukah kita bahwa alloh menciptakan makluk yang namanya manusia sudah di lengkapi dengan rejekinya masing-masing. simak ayat alquran di bawah ini:

Barangsiapa memperbanyak istighfar (mohon ampun kepada Allah), niscaya Allah menjadikan untuk setiap kesedihannya jalan keluar dan untuk setiap kesempitan-nya kelapangan dan Allah akan memberinya rizki (yang halal) dari arah yang tiada disangka-sangka”.

dari ayat di atas udah jelas bahwa alloh akan memberi rejikinya kepada kita sebelum kita menyadari apa yang salah dalam perbuatan kita dan segeralah bertaubat.

pada suatu waktu aku setelah meeting pagi aku keluar biasa cari pembeli motor. dalm perjalanan dalam hati aku selalu berdoa" ya alloh mudahkan urusanku dan mudahkanlah rejekiku"kemudian dalam perjalalan aku lihat masjid aku lihat jam eh masih jam 10 pagi kyaknya masih bisa sholat dhuha nih. kemudian aku sholat 4 rekaat. setelah sholat aku berdoa. ya alloh jika rejeki ku masih di bumi keluarkanlah dan jika masih dilangit maka turnkanlah. selesai berdoa aku terusin perjalanan. eh janji alloh g bleset nih. selang 1 jam aku di telp temenku: bos ini ada order gimana kita bisa ketemuan dimana? aku jawab posisi kamu dimana? kemudian dia jawab dirumah bos. kemudian aku kerumahnya n ambil persyaratan n aku surveikan. kebetulan yang mau kredit motor adalah temen surveinya eh pasti nih langsung acc. tidak itu saja setelah pulang dari tempat konsumen. kemudian aku menuju dealer. eh sampek di dealer baru turun dari motor ada orang tanya" mas mau ambil vario dp 5 juta angs brapa y? alangkah senangnya aku. kemudian aku merenung dalam hati janji alloh pasti dipenuhi jika kita memohon kpadanya.

ada sebuah doa nih?

Ya Allah, baguskanlah untukku agamaku yang jadi pangkal urusanku, baguskan pula duniaku yang jadi tempat penghidupanku, dan baguskanlah akhiratku yang padanya tempat kembaliku nanti, jadikanlah hidupku menjadi bekal bagiku dalam segala kebaikan, serta jadikanlah mati itu pelepas segala keburukan bagiku" (HR. Muslim)

Comments
1 Comments
yohen mengatakan...
hanya ngetes doang

Berikan Komentar :

Blog ini

Blogroll

Konstruksi

Blogger Stuff

Link

Sign-upReceive our news via e-mail

Stay Connected with Yoko Hendrik