Top Stories
Rabu, 13 Mei 2009

antara marah dan sabar

1 comments


Pernahkah anda mengalami kejadian yang membuat kita sumpek, marah, bete, dan kerja jadi semrawut. pasti dari kita pernah mengalami hal tersebut. perasaan yang gak enak pasti muncul bila kita mengalami hal hal yang menjengkelkan misalnya: di bohongi temen, menunggu temen terlalu lama bila janjian ketemu, atau berebut order sesama temen, terus di putusin cewek atau ban sepeda motor bocor waktu mau cepat2 ke tempat tujuan, perilaku temen yang tidak menghargai kerja keras kita. Atau Mau buang air besar tapi WC nya dipakai orang lain pasti ini lebih menjengkelkan n pasti kueeesel ya (he he hu). memang kita harus bersabar menghadapi hal2 tersebut. dari kejadian tersebut kita harus menyikapi secara bijak. nih aku ada tips untuk menghilangkan marah:
menurut versi gue nih:::
1. kendalikan/tenangkan pikiran kita.
2. alihkan pikiran kita ke hal2 yang menyenangkan biar g kepikiran terus
3. klau bisa ajak temen untuk curhat.
4. rilekskan pikiran kita
5. kalau masih kepikiran terus maka lampiaskan ke hal2 yang g terlalu berisiko misalnya: teriak yang keras di lapangan yang gak ada orangnya atau pukul bantal ramai2( he he he ).

memang gak enak ya kalau marah2 terus. malah kadang2 membuat rejeki kita seret n kalau bekerja jadi gak fokus. tapi gue sangat sebel kepada teman yang tidak pernah menghargai orang lain. apalagi kalau itu temen sekerjaan, eh pokoknya gak uuenak gitu. kita seh sebetulnya g mengharap imbal balik kepada apa yang telah kita lakukan buat dia. tapi paling gak dia bisa menghargai kita. dengan kata2 yang enak di denger atau sikapnya yang baek ke kita. tapi aku mencoba untuk bersabar mengahadapi tipe orang yang resek kayak gini. semoga mereka yang mempunyai sikap yang resek ini bisa sadar akan perilakunya yang dapat menyakiti orang lain. termasuk yang punya blog ini dapat menjaga sikapnya juga.
satu kalimat untuk kita. perilakukanlah orang lain seperti anda mau diperlakukan orang lain.

banyaklah berdoa dan mintalah yang terbaik kepada sang khalik
jika kita bersalah segeralah bertaubat
maafkan orang lain yang menyakiti kita

ok

Comments
1 Comments
Ciput Mardianto mengatakan...

Orang sabar itu disayang tuhan!

Berikan Komentar :

Blog ini

Blogroll

Konstruksi

Blogger Stuff

Link

Sign-upReceive our news via e-mail

Stay Connected with Yoko Hendrik